Tragis! 6 Orang Sekeluarga Tewas Terpanggang di Samarinda, Termasuk Ibu Hamil…

(ilustrasi/medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Kaltim – Ya Allah!… Kebakaran hebat menghanguskan 3 rumah. Tragisnya, 6 orang penghuninya tewas terpanggang, termasuk seorang ibu hamil. Bencana kebakaran ini terjadi di pemukiman warga Jalan Merdeka 2, Kelurahan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa dini hari (17/4/2018).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, api mulai marak sekira pukul 02.00 WIB. Penyebabnya masih dalam penyelidikan. Namun diduga kuat sumber api berasal dari korsleting listrik (arus pendek) di salah satu rumah. Tak lama kemudian, api merember ke rumah yang ada di sebelahnya.

“Itu baru dugaan ya karena korslet. Karena tidak ada yang mendengar suara ledakan seperti kompor. Kan banyak warga sudah tertidur,” kata warga Jalan Merdeka, Mashadi (46), seperti dilansir merdeka.com, hari ini.

Karena api langsung membesar, para korban yang sedang tertidur tak bisa menyelamatkan diri. Jasad para korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan setelah api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran (damkar). “Ada banyak orang di dalam rumah itu. Ada sekitar 5-6 orang,” tambah Mashadi.

Usai kobaran api berhasil dikuasai 2 jam kemudian, petugas pemadam bergerak memastikan kabar sekeluarga terjebak di dalam rumah. Benar saja, ditemukan jenazah di dalam rumah itu.

Keenam korban itu adalah termasuk Erhamsyah, Salim, Fitriani, Dedi Pranadi, Sadariah serta seorang bayi yang masih dalam kandungan ibunya. Satu per satu dievakuasi dari lokasi rumah yang hangus terbakar.

loading...
Loading...
banner imaji
Loading...