Setelah 1 Mei 2018 Masih Bisa Registrasi SIM Card, Syaratnya…

(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Kamu belum registrasi SIM card prabayar ponsel? Hari ini, Senin (30/4/2018), merupakan batas akhir. Tapi tenang, kamu masih bisa menelepon, karena pemblokiran total kartu ponselmu belum diberlakukan dengan syarat…

Besok kamu masih bisa mendaftarkan nomor ponselmu. Ketentuan ini berlaku bagi pelanggan lama yang nomornya masih aktif lewat dari tanggal 1 Mei 2018. Syaratnya, nomor SIM card tersebut diaktifkan sebelum program registrasi SIM card ini dimulai atau sebelum 31 Oktober 2017.

“Sejak 16 April sudah dilakukan pemblokiran layanan total, di mana 30 April ini adalah batas akhir pemblokiran tersebut,” terang Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Noor Iza.

Dia mengatakan, pemblokiran total itu meliputi telepon keluar dan telepon masuk, SMS keluar dan SMS masuk, hingga layanan mengakses data internet. “Kominfo sudah meminta operator agar melakukan pemblokiran total layanan tersebut yang terhitung 1 Mei 2018,” tambahnya.

“Bagi yang belum melakukan registrasi sampai 30 April, maka per 1 Mei operator wajib melakukan pemblokiran total layanan. Jadi, besok yang belum registasi akan diblokir total layanannya, akan tetapi proses registrasi masih bisa sepanjang masa aktif belum berakhir,” kata Noor.

Dilanjutkan Noor, registrasi itu bisa dilakukan melalui SMS ke nomor 4444 yang tidak akan dikenakan tarif. Selain itu, lewat website operator bersangkutan juga dapat dilakukan pendaftaran. “Walau sudah diblokir layanan, mereka masih bisa melakukan registrasi, di mana itu sepanjang nomor masih aktif,” kata Noor menegaskan.

(sumber: detik.com)

loading...
Loading...
banner imaji
Loading...