Canggih! Makanan Sahur di Negara Ini Diantar Pakai Drone…

(foto: AOPA)

MEDANSATU.COM – Canggih! Di negara ini makanan sahur diantar pakai drone (pesawat tanpa awak). Semuanya gratis dan ditangguh pemerintah.

Melansir alarabiya, Selasa (15/5/2018) menyebutkanm, 0toritas Pemberdayaan Komunitas (CDA) Dubai bakal mengirim makanan sahur ke masjid-masjid menggunakan drone.

Kegiatan ini akan melibatkan sekitar 700 relawan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya makan sahur dengan pendistribusian makanan kepada para pekerja.

Selain itu, program bertujuan meningkatkan kesadaran pentingnya kerja sukarela. Juga untuk mendorong masyarakat maupun organisasi untuk terlibat dalam pelayanan dan tanggung jawab sosial.

Kepala Dewan Pemuda CDA, Halima Mohammed, berharap ada lebih banyak lagi orang yang terlibat sebagai relawan. Menurut dia, sangatlah penting mengajak masyarakat untuk terlibat dalam satu tekad bersama.

Khalfan Obeid, perancang drone yang akan digunakan dalam program ini, mengatakan ide yang digagas sangat inovatif. Dia mengatakan drone yang dia buat dilengkapi informasi dan peta lokasi sehingga bisa mengantarkan makanan dengan rute tertentu.

Obeid mengatakan, beberapa relawan akan mendapat pelatihan penggunaan drone pekan ini. Nantinya, masing-masing drone akan membawa sekitar 10 kilogram makanan sahur. Kemudian disebarkan ke sejumlah masjid dan sekitarnya.

(sumber: alarabiya/liputan6)

loading...
Loading...
banner imaji
Loading...