PNS Gadungan Jadi Calo PNS di Pemprov Sumut, Beginilah Jadinya…

(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Dua orang terduga calo CPNS diamankan Polsek Medan baru. Keduanya merupakan ayah dan anak, yakni EL Br S dan TS. Saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan intensif penyidik.

Informasi yang dihimpun medansatu.com, Kamis (6/7/2017) menyebutkan, dalam menjalankan aksinya, kedua warga Bangun Purba, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), ini mengaku sebagai PNS/ASN di Kantor Gubernur Sumut.

Kasus ini terungkap saat ada seorang warga datang ke Kantor Gubernur Sumut untuk mencari keberadaan EL Br S dan TS. Kepada petugas Satpol PP dan PNS di sana, ia mengaku hendak mendaftarkan anaknya sebagai CPNS Pemprov Sumut.

Namun tak seorang pun yang mengaku mengenal EL Br S dan TS. Namun tak lama setelah dicari, keduanya muncul. Karena keduanya bukan PNS, petugas Satpol PP mengamankannya dan menyerahkannya ke Mapolsek Medan Baru.

Saat berada di Mapolsek Medan Baru, EL Br S yang mengenakan pakaian hitam putih hanya bisa menundukkan kepala. Tak hanya itu, setiap ditanya penyidik, ia selalu memberikan keterangan yang terkesan berbelit-belit.

Sementara ayah EL Br S, TS mengaku anaknya bukan calo CPNS, tapi korban penipuan calo PNS berinisial JM. Tak mau percaya begitu saja, polisian pun melakukan pemeriksaan intensif dan memintai keterangan dari sejumlah saksi.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Arya Nusa SIK, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan. “Masih dalam pemeriksaan dan memintai keterangan dari saksi-saksi,” jelasnya. (jh siahaan)

loading...
Loading...
Polsek Medan Kota M
Polsek Percut M
banner imaji
Loading...