TKW Kritis Disiram Cairan Kimia di Malaysia, Wajah dan Tangan Luka Bakar…

(ilustrasi/foto: fajaronline)

MEDANSATU.COM, Malaysia – Seorang TKW di Malaysia asal Dusun Krawan, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), kritis karena disiram cairan kimia yang membakar wajah dan tangannya.

TKW malang itu bernama Suci Sri Kusmiati (26). Saat ini masih kritis di salah satu rumah sakit di negeri jiran tersebut. Informasi yang diperoleh, Suci disiram cairan kimia oleh rekan kerjanya.

Terkait kasus ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemkab Pasuruan telah melakukan koordinasi dengan petugas Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) wilayah Malang, untuk memulangkan terhadap korban.

“Kami sedang berkoordinasi. Diperkirakan, memerlukan waktu dua minggu untuk tiba di Indonesia,” ujar Kepala Disnakertrans Kabupaten Pasuruan, Yoyok Heri Sucipto seperti dilansir jpnn.com, Rabu (26/7/2017).

Dikabarkan Suci bekerja di salah satu pabrik tekstil, di Malaysia, sejak satu tahun yang lalu. Kabar duka tersebut, diketahui oleh pihak keluarganya di kampung, dari salah satu teman kerja Suci melalui telepon seluler, beberapa hari yang lalu. (sumber: jpnn.com)

loading...
Loading...
Loading...