Lihat Fotonya! Preman Sambu Medan Ini Cuma Modal Seram dan Gondrong…

Sahputra saat diamankan di Polsek Medan Kota. (foto: Polsek Medan Kota)

MEDANSATU.COM, Medan – Lihat fotonya… Seram ya! Dengan modal wajah seram dan rambut gondrong, pria bernama Sahputra (40), ini sukses menjadi preman paling ditakuti sopir truk di Sambu, Medan.

Dia selalu memaksa sopir truk untuk memberinya uang, kalau menolak, bisa bahaya akibatnya. Tapi, itu dulu. Sekarang, dia gak seram lagi setelah tercyduk polisi dari Polsek Medan Kota-Polrestabes Medan, Rabu (10/1/2018).

Penangkapan ‘Preman Medan’ ini berawal saat sopir truk, Reza Isnandar (24), warga Jalan Jamin Ginting, Medan, melaporkan aksi pemerasan dan pengancaman kepadanya. Korban melaporkan pelaku melalui aplikasi POLISI KITA.

Sekira pukul 10.30 WIB tadi, korban mengemudikan truk Colt Diesel dengan muatan bawang merah hendak dibongkar di Pasar Sambu, Medan Kota. Saat truk melintas di Jalan Veteran, ‘Preman Sambu’ ini langsung menggedor-gedor bak truk.

“Terlapor meminta ‘Uang Preman’ dengan mengatakan, “Mari-mari!”. Korban yang ketakutan lalu memberi uang Rp 10 ribu. Namun terlapor tak mau, dan minta tambah Rp 5 ribu lagi sambil mengancam,” kata Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Hermindo Tobing.

Karena takut dengan aksi preman tersebut, korban kemudian melapor melalui aplikasi POLISI KITA. Menerima laporan korban, petugas Polsek Medan Kota dipimpin Iptu A Simangunsong dan sejumlah personel langsung meluncur ke lokasi.

“Terlapor lalu diamankan dan diboyong ke Mapolsek Medan Kota. Sementara korban juga telah membuat laporan resmi. Masih diperiksa, akan dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang pengancaman dan pemerasan,” terangnya. (mira)

loading...
Loading...
Polsek Medan Kota M
Polsek Percut M
banner imaji
Loading...