Duel Maut Napi Perampokan di Lapas, Satu Tewas, Satu Nambah Hukuman…

Abdul saat menjalani sidang di PN Medan. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Dua narapidana (napi) Lapas Klas IA Tanjung Gusta Medan terlibat duel maut di dalam sel. Kedua napi kasus perampokan itu diduga berkelahi karena utang piutang.

Cusss!… Napi bernama Harianto alias Anto tewas setelah dihujani tikaman besi berujung runcing oleh temannya, Abdul Rahman Nasution alias Abdul. Kasusnya dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Dalam sidang yang digelar di Ruang Cakra VI PN Medan, Selasa (13/2/2018), jaksa penuntut umum (JPU) Sindu Utomo menuntur Abdul dengan tuntutan hukuman 20 tahun penjara.

“Menuntut, meminta kepada majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Abdul Rahman Nasution selama 20 tahun penjara,” kata JPU karena terdakwa disebut secara sah dan menyakinkan melanggar Pasal 340 KUHPidana tentang pembunuhan berencana.

Sidang pun berlanjut. Abdul pun langsung menyampaikan keberatannya kepada hakim. Ia menyatakan, tak pernah merencanakan pembunuhan tersebut. “Kok tinggi kali tuntutannya Pak Hakim, saya tak ada merencanakan pembunuhan itu,” bela Abdul.

Dia juga mengatakan, usia menikam Anto ia langsung menyerahkan diri ke petugas Lapas. “Saya tak ada merencanakan, tolong ringankan hukuman saya,” bilangnya lagi. Setelah mendengar tuntutan JPU, sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pledoi (pembelaan) terdakwa. (acan)

loading...
Loading...
Polsek Medan Kota M
Polsek Percut M
banner imaji
Loading...