Baru Dikubur Sehari, Makam Bocah 10 Tahun Dirusak OTK, Saat Digalih Ditemukan…

Polisi melihat kuburan korban yang dirusak OTK. (foto: mtc)

MEDANSATU.COM, Asahan – Baru sehari dikuburkan, makam bocah 10 tahun, Diwa Sakti, yang tewas tenggelam di Sungai Silau, dibongkar orang tak dikenal (OTK). Jasad korban tak dirusak, tapi di dalam makamnya ditemukan beberap lembar daun serai. Seramm…!

Informasi yang dihimpun, Rabu (14/3/2018), kuburan korban di TPU Muslim Selawan, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), dibongkar OTK pada Selasa (13/3/2018).

Kuburan korban yang dikebumikan pada Senin (12/3/2018) pun porak poranda. Kejadian tersebut langsung membuat heboh warga. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke polisi. Perusakan makam korban pertama kali diketahui oleh orangtua korban, Kastudin (37), saat hendak berziarah dan mengirimkan doa untuk anaknya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto SH membenarkan adanya dugaan pembongkaran makam korban. Atas permintaan keluarga dan disaksikan perangkat kelurahan, makam korban pun digali.

Namun setelah digali, tak terdapat tanda-tanda jasad korban dirusak. Hanya di dalam liang lahat ditemukan sejumlah daun serai. Kuburan korban kemudian ditimbun kembali.

“Sejauh ini kami masih belum dapat menyimpulkan maksud dan tujuan OTK tersebut menaruh daun serai di dalam kubur almarhum, namun demikian kami masih terus mencari dan menggali informasi siapa pelakunya,” terangnya. (matatelinga.com/hendrix)

loading...
Loading...
Loading...