Jelang Duel PSMS Vs PSPS Pekanbaru, Ini yang Terjadi di Stadion Teladan Medan

(medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan melakukan pemangkasan rumput lapangan di Stadion Teladan Medan, Rabu (14/3/2018).

Pemotongan dilakukan untuk persiapan laga uji coba PSMS Medan vs PSPS Riau, Sabtu ini (17/3/2018). Sejak dilakukannya perbaikan rumput agar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), beberapa waktu lalu, belum pernah sekalipun dilakukan pemangkasan.

M Husni (baju putih) saat meninjau Stadion Teladan. (medansatu.com/ist)

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadis DKP Kota Medan HM Husni mengawasi langsung pemangkasan tersebut. Husni ingin pemangkasan yang dilakukan dengan baik, sehingga hasilnya benar-benar memuaskan. Dengan demikian duel eksibisi antara Ayam Kinantan melawan Askar Bertuah akan berlangsung menarik.

Di samping pemangkasan rumput, Husni pun terus melakukan persiapan agar Stadion Teladan memuaskan seluruh pecandu si kulit bundar di Kota Medan, terutama para pendukung maupun suporter fanatik PSMS seperti SMeCk Hooligan, Kampak FC serta PSMS Fans Club yang selama ini tak pernah putus memberikan dukungan.

Selain mengecat garis batas lapangan, satu unit mesin gilas milik Dinas Pekerjaan Umum terlihat terus melakukan perataan di sekeliling pinggiran lapangan. Kemudian bersamaan dengan dilakukannya pemangkasan dengan menggunakan satu unit mesin pemangkas rumput, 1 unit mobil siram pun melakukan penyiraman agar rumput tetap hijau dan segar.

“Pertandingan eksibisi PSMS versus PSPS sangat penting. Sebab, duel ini merupakan uji coba pertama kalinya Stadion Teladan usai direnovasi. Di samping memenuhi standar yang telah ditetapkan PT LIB, kita harapkan renovasi yang dilakukan dapat memuaskan seluruh penonton, terutama pendukung setia PSMS,” kata Husni.

Mantan Kadispenda Kota Medan itu menambahkan, kembalinya PSMS berlaga di Liga Indonesia dan Stadion Teladan menjadi home base Ayam Kinantan diharapkan Walikota menjadi momentum kebangkitan sepakbola di Medan. (herdi)

loading...
Loading...
Loading...