Heboh! Pria Melahirkan Bayi, Ini Kisah Lengkapnya…

(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM – Heboh! Seorang pria hamil dan melahirkan bayi. Bayi tersebut dalam dilahirkan normal dan sehat. Pria tersebut merupakan seorang transgender yang sebelumnya merupakan seorang wanita.

Kelahiran bayi dari seorang pria transgender ini merupakan yang pertama kalinya di Finlandia. Namun identitas pria transgender tersebut dirahasiakan untuk melindungi privasi keluarganya.

“Bayi (yang dilahirkan) itu memiliki berat nyaris 4 kilogram dan panjang 53 cm,” tutur pria transgender yang tidak disebut namanya ini kepada media lokal Finlandia, Lannen Media dan dilansir AFP, Kamis (5/4/2018).

Kelahiran bayi dari seorang pria transgender ini juga memicu kontroversi karena undang-undang mewajibkan infertilitas saat mengubah jenis kelamin. Pria transgender ini telah mengubah jenis kelaminnya secara legal, dari perempuan ke laki-laki pada tahun 2015.

Perubahan jenis kelamin dilakukan usai pria transgender ini menjalani terapi hormon testosteron selama bertahun-tahun. Namun dia memutuskan membatalkan operasi perubahan alat kelamin yang diperlukan untuk melengkapi transisi fisik menjadi laki-laki.

Pembatalan dilakukan karena dia ingin mencoba hamil dengan suaminya. Di bawah aturan hukum Finlandia untuk terapi hormon, seseorang wajib membuktikan diri mereka infertil atau tidak subur jika ingin mengubah jenis kelamin secara legal, terutama dari perempuan ke laki-laki.

loading...
Loading...
Polsek Medan Kota M
Polsek Percut M
banner imaji
Loading...