Polres Nias Tangkap 2 Agen Asuransi Pembobol Rp 800 Juta Uang Nasabah, Pakai Modus Baru…

Kapolres Nias AKBP Erwin Horja Sinaga saat memberikan keterangan kepada wartawan. (medansatu.com/zega)

MEDANSATU.COM, Gunungsitoli – Polres Nias-Polda Sumut-berhasil mengungkap kasus pembobolan uang nasabah BRI Cabang Pembantu Lotu, Nias Utara, sebesar Rp 800 juta oleh agen salah satu perusahaan asuransi. Para tersangka menggunakan modus baru…

Dalam kasus ini petugas berhasil menangkap 2 orang tersangka, masing-masing seorang pria berinisial MHZ (23) dan wanita berinisial RTFZ. Keduanya ditangkap petugas Polres Nias setelah dilaporkan korbannya, AZ.

Kedua tersangka. (medansatu.com/zega)

Dalam aksinya, tersangka RTFZ berpura-pura sebagai nasabah bank dengan mengatasnamakan korban. Sedangkan MTZ berperan mengarahkan temannya. “Keduanya berhasil kita amankan, mereka memiliki peran berbeda,” ujar Kapolres Nias AKBP Erwin Horja Sinaga dalam ekpsos kasus tersebut di Mapolres Nias, Senin (16/4/2018).

AKBP Erwin menjelaskan, untuk mengelabui petugas bank, tersangka meyakinkan pihak bank dengan mengganti buku tabungan baru atas dasar laporan kehilangan barang dari kepolisian setempat bahwa buku tabungan dan kartu tanda penduduk (KTP) telah hilang.

Sebagian dari barang bukti yang diamankan. (medansatu.com/zega)

loading...
Loading...
Polsek Medan Kota M
Polsek Percut M
banner imaji
Loading...