Pedagang Pasar Kain Tebing Unjuk Rasa ke Kantor Walikota Tebing Tinggi, Ini Sebabnya…

Pedagang yang mengatasnamakan Perhimpunan Pedagang Pasar Kain Kota Tebing Tinggi menggelar aksi protes di depan Kantor Walikota Tebing Tinggi. (medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Sebanyak 116 orang pedagang Pasar Kain yang tergabung Perhimpunan Pedagang Pasar Kain Bunga (P3KB), Jalan MT Haryono, Kota Tebing Tinggi, menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor Walikota Tebing Tinggi Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), Senin (14/5/2018).

Aksi protes pedagang ini dikarenakan mereka tidak mendapatkan kios di Pasar Kain, walaupun mereka sudah membayar retribusi dan melengkapi persyaratan. Para pedagang membawa poster berisi kecaman untuk membatalkan pembukaan pasar kain, karena mereka yang mendapatkan kios kebanyakan bukan pedagang pemilik kios.

Salah seorang pedagang, Aseng (56) mengaku tidak mendapatkan kios padahal sudah berdagang disana selama 37 tahun, tetapi setelah pasar tersebut dibangun megah, pemilik kios terdahulu tidak mendapatkan kios, sedangkan para penyewa mendapatkan kios.

“Kita berharap keadilan, terutama Pemko Kota Tebing Tinggi melalui Walikota Tebing Tinggi mengambil tindakan agar membatalkan penerima kios pasar kain yang bukan pemilik kios tetapi pedagang sewaan,” bilangnya.

Sambungnya, kalau ada yang memiliki pajak sebelumnya herannya bisa mendapatkan kios, kami tidak keberatan, jadi kita harapkan, agar pemerintah menampung aspirasi warga yaitu dengan melakukan pencabutan nomor undian kios secara bersamaan.

Sedangkan, Ramona Hasibuan mengaku minta pengadilan karena pembagian kios pasar kain bunga tidak transparan, ada permainan. Ramona meminta ulang pencabutan nomor undian, dia mengaku sebelumnya memiliki kios sebanyak 14 kios, tetapi hanya dapat satu, padahal retribusi sudah dibayar setiap tahun untuk 14 kios tersebut.

loading...
Loading...
Polsek Medan Kota M
Polsek Percut M
banner imaji
Loading...