Loading...

Masih ABG Sudah Ketagian ‘Begituan’, Saat Lagi Pingin, Terjadilah…

RAN dan RAS diamankan ke Polsek Perbaungan. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Masih belia, masih ABG, tapi sudah ketagihan ‘begituan’. Saat lagi ‘pingin’, uang tak ada pula, dua remaja belasan tahun itupun nekat…

Loading...

Kedua pelaku adalah RAN (18) dan RAS (15), keduanya warga Perumnas Melati II, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut). Mereka ditangkap Kamis pagi (17/5/2018) di kediaman masing-masing.

Dua sekawan ini ditangkap karena mencuri 9 set lampu taman di Taman Reflika Istana Sultan Serdang, Kecamatan Perbaungan. Pencurian itu dilakukan pada Rabu dini hari (16/5/2018) sekira pukul 04.00 WIB.

Warga yang melihat lampu taman di fasilitas publik itu telah raib, kemudian melapor ke Polsek Perbaungan. Polisi kemudian meminta Dinas Perkim Sergai untuk membuat laporan.

Bermodalkan laporan itu, petugas Polsek Perbaungan langsung melakukan penyelidikan. Tidak butuh waktu lama, pelaku pun ditangkap setelah memeriksa sejumlah saksi.

Saat ditangkap RAN tak bisa berkutik. Polisi menemukan barang bukti lampu dan tiangnya yang telah dicincang. Saat diperiksa, ia mengaku beraksi bersama dengan temannya RAS, yang langsung diciduk dari rumahnya.

Kepada petugas, RAN dan RAS mengakui semua perbuatannya. Mereka mengatakan sudah ketagihan narkoba jenis sabu. Karena tak memiliki uang, mereka mengaku terpaksa mencuri.

“Salah satu pelaku masih di bawah umur, kemungkinan akan ditangguhkan. Saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan. Mereka sudah terkontaminasi narkoba jenis sabu, terakhir mengkonsumsinya pada tiga hari lalu,” terang Kapolsek Perbaungan AKP Ilham Harahap. (medansatu.com/one)

loading...
Loading...
Loading...