Loading...

Nasibmulah Mbul!… Waktu ‘Main’ Berdua, Pas Ketangkap Kok Sendirian

AKP MT Sagala didampingi AKP Leo Sembiring mengapit tersangka MS alias Jambul. (medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Nasibmulah Mbul! Temanmu itu benar-benar gak setia kawan. Waktu ‘main’ berdua, pas ketangkap kok sendirian. Eh, gobloknya sepeda motornya ketinggalan di TKP pula.

Loading...

MS alias Jambul (20), warga Jalan Pulau Sumatera, Lingkungan 3, Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), sial banget.

Ia ditangkap petugas Polsek Rambutan-Polres Tebing Tinggi-saat mencuri meteran air PDAM Tirta Bulian dari sejumlah rumah warga. Sedangkan temannya berhasil kabur.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala didampingi Kapolsek Rambutan AKP Leo Sembiring, Kamis (17/5/2018), membenarkan penangkapan Jambul. Ia ditangkap berdasarkan laporan korban, MM (59), warga Jalan LKMD, Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan.

MM merupakan satu dari sejumlah warga yang meteran airnya dicuri pelaku. Saat Jambul dan temannya beraksi di rumah MM, mereka kepergok warga, dan langsung kabur. Karena takut ditangkap warga, Jambul meninggalkan sepeda motornya.

Warga kemudian menyita kenderaan tanpa plat nopol itu dan meyserahkannya ke Mapolsek Rambutan. Setelah diperiksa, di dalam jok ditemukan dua buah meteran air milik PDAM Tirta Bulian.

“Dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut, akhirnya petugas berhasil mengamankan satu pelaku dari dua pelaku pencurian spesial meteran air di rumahnya,” terang AKP MT Sagala.

Sementara Jambul mengaku rencananya meteran air itu akan dijual ke penampuang barang bekas. “Uang hasil penjualan tersebut untuk biaya hidup, saya nekad mencuri karena tidak bekerja,” akunya. (medansatu.com/iyan)

loading...
Loading...
Polsek Medan Kota M
Polsek Percut M
banner imaji
Loading...