Ini yang Bikin Pedagang Pasar Perbaungan Bangga dengan Pemkab Sergai…

Soekirman meninjau Pasar Perbaungan. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Sebanyak 200 pedagang siap menempati Pasar Baru Perbaungan yang selesai pembangunannya. “Pasar yang mulai dibangun sejak 2015 ini sudah selesai dan bisa ditempati,” kata Kadis Perindag Sergai, Hj Nina Deliana Hutabarat, dalam syukuran dan tatap muka dengan pedagang Pasar Baru Perbaungan, Jumat (10/8/2018).

Nina mengatakan, selama ini masih banyak pedagang yang belum dapat kios yang layak. Bahkan, uang sewa kios yang harus dikeluarkan pedagang sangat memberatkan. “Untuk pasar yang baru hanya dikenakan biaya retribusi Rp 3 ribu per kios, loss Rp 2 ribu per hari,” sebutnya.

Pedagang mengucapkan syukur atas hak pakai yang diberikan kepada pedagang pasar oleh Pemkab Sergai. Namun jika kios tidak ditempati, atau disewakan kepada yang tak berhak, maka hak pakai tersebut akan gugur.

Bupati Sergai Soekirman yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pasar yang ramai dan laris harus menciptakan kenyamanan dan bersih. “Semoga setelah ditata dengan baik pasarnya, drainasenya, tamannya dengan baik bisa dijadikan daerah tujuan belanja yang diminati masyarakat,” tutup Soekirman. (medansatu.com/one)

loading...
Loading...
Loading...