Loading...

3 Bocah Yatim Hidup Terlantar Viral, Walikota Medan Geregetan Dibikin Kepling, Lurah dan Camat…

Jonni dan kedua adiknya setelah diselamatkan ke panti anak. (foto: Humas Pemko Medan)

MEDANSATU.COM, Medan – Tiga bocah ini hidup terlantar dan terluntah-luntah setelah ibunya, Restoyana Br Berutu (45), ditangkap polisi karena terlibat narkoba, dan ayah mereka meninggal dunia.

Loading...

Derita bocah warga Keluarahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, itupun viral di media sosial (medsos). Walikota Medan, Dzulmi Eldin, merespon cepat kejadian viral tersebut.

“Saya perintahkan Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PPAPM) Kota Medan, Damikrot Harahap, untuk menanganinya,” kata Eldin dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Jumat (10/8/2018).

Ketiga bocah yang masing-masing bernama Jonni (14), Frengki (12) dan Cahaya (12), kemudian dibawa ke Panti Sosial Anak, SOS Children, Jalan Seroja Raya, Medan Permai, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

“Di tempat itu ketiga bocah malang akan mendapatkan perawatan dan pendidikan yang benar-benar layak,” katanya.

Untuk menghidupi diri dan dua adiknya, Jonni terpaksa mengamen di persimpangan lampu merah. Kisah sedih Jonni dan adiknya kemudian viral setelah diposting warga ke medsos.

loading...
Loading...
Loading...