Dua Rombongan Ini Belajar dari Sukses Pemkab Sergai…

Bupati Sergai Soekirman menyerahkan cendra mata. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Rombongan PKK Pemkab Pesawaran, Lampung, dan Dekranasda Pemkab Labuhanbatu menimba ilmu ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut.

Kedua rombongan tersebut ingin belajar langsung dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat tersebut yang berhasil membangun dan membina industri kerajinan daerah dan UKM.

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung Bupati Sergai, Ir H Soekirman, dan istrinya yang juga Ketua TP PKK Sergai, Hj Marliah Soekirman, di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Jumat (14/9/2018).

Soekirman mengatakan, dalam urusan wajib pemerintah yang menjadi ukuran keberhasilan pemimpinnya, termasuk urusan pemberdayaan perempuan, lingkungan dan anak menjadi satu, di antara 10 urusan wajib pemerintah tersebut.

“Karenanya dengan aktifnya PKK dan Dekranasda menjadi tantangan baru pada era revolusi industri 4.0 yang lebih mengarah kepada ekonomi kreatif era digital,’ tambahnya.

Sedangkan tantangannya, lanjut Bupati, agar bagaimana kita dapat menciptakan ide dan inovasi yang kreatif dengan tidak merusak alam, lingkungan serta merugikan pihak lain namun menghasilkan keuntungan yang besar.

loading...
Loading...
Loading...