Loading...

Ajaib! Penuh Lumpur, Tersangkut di Pohon, Bayi 2 Bulan Selamat dari Tsunami Palu

Dampak likuifaksi di Petobo. (foto" abe bandoe/fajar)

MEDANSATU.COM, Palu – Gempa dan tsunami Palu, Sulteng, masih menyisakan berbagai cerita. Di antaranya kisah ajaib seorang bayi dua bulan yang selamat diterjang tsunami.

Loading...

Ia ditemukan tersangkut di atas pohon keesokan harinya. Meski kondisinya sempat mengenaskan, namun bayi bernama Putra Mandala Sakti, itu bisa melalui masa-masa kritis.

Kisah ajaib Putra menjadi perhatian tempat ia dirawat, RS Bhayangkara Palu. Sepuluh anggota keluarga Putra terpisah saat terseret arus tsunami.

Putra sendiri ditemukan warga di atas pohon pada keesokan harinya pasca tsunami melanda, kondisinya berlumur lumpur, putra terseret 600 meter dari rumahnya. “Kami kira dia sudah meninggal terseret tsunami,” kenang Bunda Putra seperti dilansir JPG, Kamis (11/10/2018).

Setelah ditemukan, warga membawanya ke posko pengungsian. Di hari kelima, Putra baru bertemu keluarganya. Selama lima hari dia tidak minum ASI, hanya susu formula bantuan dari warga.

“Kami mendapat kabar bahwa ada bayi laki-laki yang ditemukan, kami langsung kesana dan ternyata benar itu Putra,” ujar Bunda Putra.

Koordinator Media Garbi Sulsel, E Z Muttaqien Yunus, yang bertemu dengan keluarga Putra di RS Bhayangkara tampak memberi perhatian khusus kepada anak ini. “Kami membawakan bantuan khusus untuk Putra, terutama perlengkapan untuk bayi,” kata Muttaqien.

Sampai saat ini relawan Garbi masih berada di Palu dan Donggala untuk membantu para korban, seperti pembagian sembako dan bantuan lainnya yang dipercayakan donatur kepada Garbi. (*)

 

(sumber: fajaronline.co.id)

loading...
Loading...
Loading...