Loading...

Nongkrong di WC Puskesmas, Siswi SMA Keluarkan Bayi, Nyemplung di Closet

Polisi melakukan olah TKP (kiri), jasad bayi dibaea polisi. (kanan). (foto: istimewa via detik.com)

MEDANSATU.COM, Jatim – Sesosok bayi yang baru dilahirkan tewas setelah dimasukkan ke dalam lubang WC. Polisi melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti ulah orang tua bayi yang masih berstatus pelajar tersebut.

Loading...

Kasubbag Humas Polres Tulungagung, AKP Sumaji mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di toilet Puskesmas Kauman, Jalan Soekarno-Hatta, Tulungagung, Jawa Timur (Jatim), Kamis malam (10/1/2019).

Petugas puskesmas sempat memberikan pertolongan namun tidak berhasil, karena bayi terjepit lubang WC. Ibu bayi tersebut masih berusia 16 tahun, seorang siswi SMA berinisial E.

“Peristiwa berawal saat ibunya yang masih berusia 16 tahun diantar orang tuanya ke puskesmas karena mengeluh sakit perut hingga nyeri pinggang. Saat itu petugas Puskesmas meminta ibu bayi untuk istirahat untuk menunggu observasi,” kata AKP Sumaji, Jumat (11/1/2019).

Namun saat proses menunggu, tanpa sepengetahuan petugas piket, E menuju ke kamar mandi puskesmas. Saat berada di kamar mandi itulah E melahirkan. Petugas puskesmas baru mengetahui setelah ibu E melaporkan kejadian itu dan meminta tolong ke tenaga medis.

“Saat ibu dari E memberitahu petugas Puskesmas Kauman, anaknya sudah melahirkan di kamar mandi, sedangkan posisi bayi separuh badannya masuk ke dalam kloset (lubang WC),” ujarnya.

loading...
Loading...
Loading...