Loading...

Istri Terkejut Dapat Kiriman Foto Suami Nikahi Anggota Dewan, Ini yang Terjadi Selanjutnya…

(ilustrasi/istimewa)

MEDANSATU.COM, Kalteng – Seorang wanita oknum anggota DPRD di Kalimantan Tengah (Kalteng) berinisial EL diduga menikah dengan pria yang masih sah berstatus suami orang.

Loading...

Melansir Kalteng Pos, Jumat (11/1/2019), dari buku nikahnya, oknum anggota dewan tersebut mengikat janji suci dengan pengusaha kelahiran Banjarmasin berinisial RT, pada Senin 14 Mei 2018.

Pernikahan dilangsungkan di Gereja Bethel Indonesia Nafiri, Palangka Raya, oleh Pdt Christian-Joe. Mereka juga melangsungkan perkawinan adat pada 18 November 2018 silam.

Sebelum mengikat janji suci, ada tiga poin tertuang dalam surat pernyataan yang dibuat oleh RT di atas materai 6.000, pada 10 Mei 2018. Pertama, tidak ada ikatan dengan siapa pun. Kedua, perkawinan dengan istri sebelumnya sudah cerai. Terakhir, pernyataan itu dibuat sadar dan tanpa paksaan.

Hal itulah yang membuat geram istri sah dari RT berinisial VM. Ia jauh-jauh terbang dari Jakarta dengan didampingi pengacaranya Jusuf S Timisela, melaporkan skandal tersebut ke Polda Kalteng, Rabu (8/1/2019).

Mereka melaporkan tentang peristiwa dugaan pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 279 KUHP. “Nikah dengan EL tidak izin dengan istri sahnya. Bahkan RT dan VM belum bercerai,” ucap Jusuf didampingi VM.

Tak mau dianggap bohong, VM menunjukkan bukti pernikahannya dengan RT yang terlaksana pada tahun 1993. Masih sah. Belum bercerai. Dia mengetahui skandal pernikahan terlarang ini pada medio akhir tahun lalu. Tetapi, dia sudah mencium gelagat aneh pada suaminya sejak empat sampai lima tahun sebelumnya.

loading...
Loading...
Loading...