Loading...

Dulu Sebut Islam ‘Bohong’ dan Al-Quran ‘Racun’, Pria Ini Kini jadi Mualaf…

Joram Van Kleveren. (foto: ist/net)

MEDANSATU.COM – Politikus sayap kanan Belanda yang dulu sangat anti Islam, Joram van Klaveren, kini jadi mualaf. Mantan anggota partai PPV pimpinan Geert Wilders itu mengaku mendapat hidayah dan memutuskan memeluk agama Islam yang dulu ditentangnya.

Loading...

Pernyataan Van Kleveren ini membuat terkejut publik Belanda, terutama kolega dan keluarganya. Padahal sebelumnya ia getol mengkampanyekan melarang eksistensi Islam di Negeri Kincir Angin tersebut. Bahkan, dia dahulu menyebut Islam adalah “kebohongan” dan Al-Quran adalah “racun.”

Saat masih menjadi penentang Islam, Van Kleveren mengatakan, “garis keras memohon untuk melarang burqa dan minaret, dengan mengatakan ‘kami tidak ingin ada Islam, atau setidaknya sesedikit mungkin di Belanda,” demikian diberitakan harian Algemeen Dagblad (AD).

Tapi itu dulu, seperti dilansir AFP dari media ternama Belanda, NRC Handelsblad, Kamis (7/2/2019), Van Klaveren yang kini berusia 40 tahun mengatakan bahwa ia telah mengubah pikirannya saat menulis buku anti-Islam.

Kepada NRC Handelsblad, Van Kleveren mengatakan bahwa isi bukunya justru “menjadi bantahan atas keberatan yang dimiliki non-Muslim” terhadap agama Islam. Dalam wawancara dengan Tijs van den Brink di NPO Radio 1, van Klaveren menjelaskan perubahan hatinya.

loading...
Loading...
Loading...