Loading...

Ijeck Penuhi Panggilan Penyidik Polda Sumut, Datang Naik Mobil Dinas

Ijeck didampingi Kabiro Hukum Pemprov Sumut, Sulaiman, datang ke Mapolda Sumut. (foto: grup WA wartawan Polda Sumut)

MEDANSATU.COM, Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah atau Ijeck, memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut, Kamis (7/2/2019).

Loading...

Mengendarai mobil dinas plat merah nopol BK 2, Ijeck datang ke Mapolda Sumut mengenakan baju batik sekira pukul 10.00 WIB. Ia didampingi Kabiro Hukum Pemprov Sumut, Sulaiman SH.

Ijeck akan diperiksa dalam kasus dugaan alih fungsi hutan di Kabupaten Langkat yang diduga dilakukan PT ALAM. Begitu turun dari mobil dinasnya, puluhan wartawan langsung mengarahkan kamera. Ia tampa tersenyum kepada puluhan wartawan, lalu masuk ke ruangan penyidik.

Kasubid Penmas Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, kepada wartawan mengatakan, Ijeck diperiksa bukan sebagai Wagubsu tapi dalam kapasitasnya sebagai mantan Dirut PT ALAM.

“Dia dimintai keterangan karena dulu pernah menjabat sebagai salah satu direksi di PT ALAM,” terang mantan Kapolres Nias Selatan (Nisel) tersebut.

AKBP MP Nainggolan, Ijeck datang setelah panggilan kedua, pada panggilan pertama, Ijeck berhalangan hadir. Saat ditanya siapa saja yang akan dipanggil selain Ijeck, AKBP MP Nainggolan mengatakan, “Siapa lagi yang dipanggil belum tahu. Itu tergantung penyidik,” sebut Nainggolan.

Dalam kasus ini sebelumnya penyidik telah menetapkan Dirut PT ALAM, Musa Idi Shah atau Dodi telah ditetapkan sebagai tersangka. Penyidik juga telah melakukan penggeledahan di Kantor PT ALAM, Jalan Sei Deli, Medan dan rumah Dodi di Jalan Seroja, Komplek Cemara Asri. (*/medansatu.com/angga)

loading...
Loading...
Loading...