Mabes Polri Gerebek Satlantas Polresta Medan, Sita Berkas SIM dan Amankan Puluhan Polisi

Ilustrasi. (MEDANSATU.COM/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Petugas Divisi Propam Mabes Polri dibantu Bid Propam Polda Sumut menggerebek Kantor Satlantas Polresta Medan dan mengobok-obok sejumlah ruangan, Rabu petang (30/9/2015).

Saat menggeledah ruangan Regestrasi dan Identifikasi (Reg Iden), puluhan petugas langsung diamankan. Tak hanya itu, mereka juga menyita puluhan berkas permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) dari meja petugas.

Pantauan wartawan, puluhan petugas di Satlantas Polresta Medan terdiri dari PNS Polri, petugas harian lepas (PHL) dan sejumlah anggota Satlantas, termasuk Kanit Reg Iden dan Panit Reg Iden, ‘digelandang’ keluar kantor.

Mereka lalu diminta naik ke dalam sejumlah mobil pribadi dan dibawa ke Propam Polda Sumut. Informasi yang beredar, ‘penggerebekan’ yang dilakukan petugas Divisi Propam Mabes Polri ini terkait dugaan permainan permohonan SIM di Satlantas Polresta Medan yang dikeluhkan masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Medan Kompol M Hasan yang diwawancarai sevara door stop saat akan menuju Mapolresta Medan membantah kantornya digerebek Mabes Polri. “Saya kurang tahu, memang yang datang anggota Propam Polda. Saya tak tahu apa maksud kedatangan Propam ke sini,” ujarnya.

Sementara hingga menjelang Maghrib, Wakapolresta Medan AKBP Hondawantri Naibaho, Kasat Narkoba Polresta Kompol Wahyudi, Kasat Reskrim Polresta Kompol Aldi Subartono serta Kasi Propam Polresta AKP Iskandar, terlihat standby di halaman Kantor Sat Lantas Polresta Medan. (msc/tsc)

loading...
Loading...
Loading...