Satlantas Digerebek Mabes Polri, Petinggi Polresta Medan dan Polda Sumut Tutup Mulut

Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Hasan. (MEDANSATU.COM/istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Pasca penggerebekan yang dilakukan petugas Divisi Propam Mabes Polri di Kantor Satlantas Polresta Medan, semua petinggi Polresta Medan dan Polda Sumut enggan memberikan keterangan. Sejauh ini, Kamis (1/10/2015), belum jelas apakah benar penggerebekan itu terkait dugaan permainan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz SIK, Wakapolresta Medan AKBP Yusuf Hondawantri Naibaho SIK MSi, tak bersedia memberikan keterangan saat saat dihubungi via telepon. Konfirmasi via pesan singkat, SMS, juga tak dibalas. Sementara Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Makmur Ginting, saat dikonfirmasi meminta agar MEDANSATU.COM meminta penjelasan dari Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf. “Silahkan tanya dan konfirmasi ke Kabid Humas Polda Sumut saja,” jawabnya.

Namun Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf, yang dihubungi via telepon selulernya tak bersedia menjawab. Saat dikirim pesan singkat, juga tak membalas. Sedangkan Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Hasan SIK mengaku, tidak ada penggerebekan yang dilakukan Divisi Propam Polda Sumut. “Tak ada apa-apa mas,” ujar Hasan singkat.

Saat didesak untuk menjelaskan maksud kedatangan dan penggeledahan yang dilakukan tim dari Mabes Polri, serta siapa saja yang diamankan, Hasan tetap tak mengakuinya. “Tak ada mas. Masih aman,” jawabnya lagi.

Berita sebelumnya, ruangan Regestrasi dan Identifikasi (Reg Iden) Sat Lantas Polresta Medan digrebek dan diobok-obok Divisi Propam Mabes Polri. Tak hanya itu, puluhan petugas langsung diamankan dan juga menyita puluhan berkas permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) dari meja petugas.

Puluhan petugas di Sat Lantas Polresta Medan terdiri dari PNS Polri, petugas harian lepas (PHL) dan sejumlah anggota Sat Lantas Polresta Medan, termasuk Kanit Reg Iden dan Panit Reg Iden pun digelandang keluar kantor. Mereka lalu diminta naik ke dalam sejumlah mobil pribadi dan dibawa ke Propam Polda Sumut. Informasi yang beredar, penggerebekan yang dilakukan petugas Divisi Propam Mabes Polri ini terkait dugaan permainan permohonan SIM di Sat Lantas Polresta Medan yang dikeluhkan masyarakat.

Baca juga
Ditembak Mati di Tol Medan-Binjai, Ini Kronologis Lengkap Penangkapan 6 Bandar Sabu...

“Memang diperiksa semua personel Sat Lantas Polresta Medan semuanya. Mereka semuanya dari Mabes Polri dan sudah cocok itu. Masyarakat banyak yang mengeluh karena mengurus SIM sampai ratusan ribu. Sama saja mencekik leher,” ujar salah seorang personel Sat Lantas Polresta Medan, yang enggan namanya disebutkan. (jh siahaan)

loading...
Loading...
Loading...